Mengapa saya harus pergi ke gereja ?

Dewasa ini orang cenderung kritis dan reaktif sehingga kebiasaan dan tradisi orang tua dianggap kolot. Pergi ke gereja dianggap melanggar kebebasan. Sayang sekali, dengan mengagungkan kebebasan kita malahan kehilangan nilai-nilai yang baik dan mulia.

Ada orang malahan yang berprinsip: pokoknya saya tidak berbuat dosa, saya tidak membunuh, saya tidak korupsi, saya tidak ateis; tak perlu ke gereja; saya hidup baik bahkan lebih baik dari pada orang yang ke gereja dan berbuat jahat!

Gereja menjawab anda sbb: Untuk andalah sabda Tuhan ini: kuduskanlah hari Tuhan [Kel 20:8]. Ternyata Tuhan menyuruh kita menguduskan hari Tuhan, dengan berliturgi, beribadah. Gereja mencoba mengaturnya dengan ibadah hari Minggu, ibadah bersama sesama umat beriman, sebab iman adalah milik bersama, dirayakan bersama, dipelihara bersama, walau tetap ada tanggung jawab pribadi. Kesatuan memperteguh. Kebersamaan memperkaya.

Belajarlah dari kayu bakar; jika semua terkumpul satu, nyalanya besar; jika terpisah satu dari yang lain, ia hanya akan tinggal abu bakar dan kayubakar mati saja.

(Posting by Komkat Manado)

Categories: Yang Perlu Diketahui oleh Orang Katolik | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: